dr Tirta Putuskan Mualaf karena Mimpi dan Dengar Azan 7 Hari Berturut-turut

 E



Salah satu kiai yang ada di rumah tersebut bilang ke aku, suatu saat kamu tau tugas mu akan besar. Kemudian saya terbangun dan pas maghrib," tuturnya.

Sejak saat itu, dr Tirta selalu mendengar azan setiap jam 9 pagi dan jam 12 siang. Hal ini pun diceritakan kepada sang ayah.

 dr Tirta

"Bapak cerita saat umrah berdoa untuk mengarahkan aku untuk mendapatkan yang terbaik. Dan sejak saat itu, saya memutuskan mau masuk Islam," tuturnya.


memang baru menganut agama Islam pada 2011 dan kini terus mendalaminya dengan bantuan salah seorang kiai di kawasan Monumen Jogja Kembali (Monjali).

Bagi dr Tirta, agama Islam bukan agama yang baru di dalam dirinya. Terlahir dengan dua agama yang berbeda dari kedua orangtua, dia bahkan sempat belajar dari kedua agama tersebut.

"Aku juga pergi ke gereja dan masjid, di situ berpikir, kalau ke gereaja masuk surga dan ke masjid masuk surga, kenapa tidak menjalani kedua-duanya," tutur dr Tirta di dalam akun YouTube Masjid Agung Al Azhar.


Tidak hanya itu, sejak kecil dirinya juga menjalani kedua agama tersebut secara bersamaan.

"Aku dari SD ke Tempat Pengajian Alquran (TPA) di Masjid Al-Fajri, di situ aku belajar mengaji dan setiap minggu aku juga ke sekolah minggu," ungkapnya.

Sebelumnya, dr Tirta memutuskan untuk memeluk agama Islam setelah mendapat hidayah melalui mimpi dan mendengar suara azan selama 7 hari berturut-turut.


Sumber: OKEZONE.COM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dipenjara Seumur Hidup, Kisah Napi Khatam Alquran 160 Kali Bikin Trenyuh

Gara-gara Kencing di Kasur, Balita 2 Tahun Dianiaya Ibunya hingga Tewas

Tidur di Dapur - Biayai Sekolah 4 Adik, Ini Kisah Bocah 15 Tahun yang Jadi Tulang Punggung Keluarga